Strategi Bisnis Ala Herry B Koestanto

Saat ini banyak sekali jenis jenis usaha yang menguntungkan. Menjamurnya peluang usaha tersebut menuntut kita sebagai pelaku bisnis untuk berpikir kreative dan berpikir keras untuk bisa terus bertahan di kerasnya persaingan bisnis.

Nah, ketatnya persaingan tersebut membuat sebagian besar para pelaku bisnis harus selalu mempertahankan eksistentsi usahanya.

Tentu Anda tidak mau kan gulung tikar hanya karna tersaingi oleh kompetitor kita ? Nah, untuk itulah perlu yang dinamakan strategi dalam berbisnis.

Disini saya belajar dari seoarang pengusaha sukses yang bernama Herry B Koestanto. Beliau adalah seorang pengusaha sukses yang pernah menjabat sebagai komisaris besar di PT. Tiga Pilar Sejahtera. Dari sini saya belajar dengan beliau tentang strategi dalam hal berbisnis.

Lalu ia mengajarkan saya tentang strategi berbisnis yang baik, menurut beliau ada beberapa strategi yang harus dilakukan diantaranya sebagai berikut :

Berpikir Kreatif
Hal utama yang harus dilakukan adalah berpikir kreatif. Maksudnya disini adalah Anda sebagai seorang pelaku bisnis harus berani menciptakan sesuatu yang baru dan juga mempunyai ide ide gila untuk kemajuan usahanya.

Belajar Dari Lingkungan Anda
Nah, karna Anda yang masih pemula, Anda dapat memanfaatkan lingkungan Anda sebagai media atau usaha Anda dijalankan. Tak jarang para pemula bersikap terlalu berlebihan dalam mencari sebuah ide bisnis, dikarenakan mereka menginginkan benefit atau keuntungan yang besar. Anda bisa belajar dari hal yang kecil dahulu seperti lingkungan Anda.

Memperkenalkan Brand Anda
Hal ini juga perlu diingat, brand sangatlah penting untuk membuat nama jasa atau produk kita terkenal. Faktanya sebuah brand sangat kuat untuk mengembangkan suatu usaha. Oleh karna itu terus kenalkan brand Anda kepada setiap orang dengan cara promosi atau beriklan.

Resiko
Yang namanya sudah terjun kedalam dunia bisnis, berarti si pelaku usaha tersebut sudah siap yang namanya menerima resikonya. Sudah pasti yang namanya berjalannya suatu usaha pasti akan menemui yang namanya kendala, hambatan, masalah, dll.

Kita memang tidak dapat menghindari resiko tersebut, tetapi kita dapat meminimalisir kejadian resiko tersebut dengan cara perencanaan yang matang. Pastikan semua perencanaan Anda benar benar matang sehingga kita dapat meminimalisir resiko yang terjadi pada usaha kita.

Yah, itulah beberapa strategi yang diberitahu oleh Herry B Koestanto kepada saya, sekian tips strateginya semoga apa yang saya tulis dapat bermanfaat bagi Anda semua.

Terimakasih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s